Inilah 5 Bahan Baju Bayi yang Harus Anda Ketahui

  • Whatsapp

inilah-5-bahan-baju-bayi-yang-harus-anda-ketahui

Pemilihan bahan baju untuk bayi yang baru lahir tentu saja sangat penting. Ini dikarenakan kondisi kulitnya yang masih sangat sensitif, sehingga apapun yang menempel pada kulitnya harus aman. Salah satu cara untuk mengatasinya, yaitu dengan pemilihan baju bayi baru lahir yang tepat. Dengan demikian, bayi pun akan merasa nyaman dan terbebas dari gatal-gatal, infeksi, dan gangguan kulit lainnya.

Read More

Saat ini, ada berbagai aneka baju bayi yang dijual di pasaran. Namun, tidak semua produsen baju bayi memperhatikan kualitasnya. Tidak sedikit baju yang terbuat dari bahan-bahan yang tidak ramah untuk kulit bayi dengan harga jual yang murah. Anda tentu saja tidak boleh langsung tergiur dengan harga yang miring karena kesehatan kulit bayi Anda lebih penting.

Mengenal bahan baju bayi

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui bahan-bahan baju apa saja yang ramah untuk kulit bayi. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak rekomendasinya di bawah ini.

1. Cotton atau Polyester Blend

Bahan pertama yang banyak digunakan untuk pembuatan baju bayi adalah cotton atau polyester blend. Bahan yang satu ini bercampur dengan bahan katun, sehingga sifatnya akan tahan kerut dan mudah kering. Selain itu, harganya pun lebih terjangkau dibandingkan dengan bahan katun murni. Untuk itu, bahan yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin lebih menghemat budget untuk baju bayi.

Dengan sifatnya yang terbilang cukup simpel, bahan Polyester Blend sangat mudah untuk dicuci dan disetrika karena tidak memakan waktu yang lama. Oleh karena itu, bahan yang satu ini juga cocok bagi Anda yang memiliki kesibukan lain di dalam maupun luar rumah.

2. Katun

Selain Polyester Blend, katun juga cocok untuk kulit bayi. Bahan baju bayi baru lahir yang satu ini memiliki tekstur yang lembut, sehingga aman untuk kulit bayi. Selain itu, bahannya juga mudah untuk menyerap keringat, sehingga bayi tidak akan mudah gerah. Untuk itu, bahan baju yang satu ini sangat cocok jika Anda dan keluarga tinggal di daerah yang memiliki cuaca panas ekstrem.

3. Kasmir

Bahan yang satu ini juga banyak digunakan untuk pembuatan baju bayi. Biasanya, bahan ini digunakan oleh para desainer berkelas karena bahannya yang terkesan lebih eksklusif. Namun, kasmir tidak cocok digunakan untuk pakaian sehari-hari karena bahannya yang cenderung lebih tebal dengan bahan lainnya. Oleh karena itu, bayi Anda bisa menggunakan baju berbahan kasmir saat berpergian ke tempat dingin.

4. Spandex Blends

Bahan lainnya yang sering digunakan adalah spandex blends. Bahan yang satu ini merupakan campuran dari katun dan spandex. Oleh karena itu, tidak heran jika bahannya lebih sejuk dan mudah diatur, sehingga bayi menjadi lebih nyaman saat memakainya. Selain itu, bahan ini juga bisa mencegah bayi dari biang keringat karena bahannya yang bisa menyerap keringat dengan baik.

5. Serat Bambu

Bagi sebagian orang, bahan serat bambu terdengar cukup asing. Namun, Anda perlu mengetahui bahan yang satu ini karena bisa memberikan kenyamanan untuk bayi. Bahan ini terbuat dari serat alami pohon bambu yang juga berfungsi sebagai anti bakteri dan anti alergi alami. Selain itu, bayi juga akan merasa lebih nyaman karena kain serat bambu bisa menyesuaikan suhu sesuai dengan badan bayi.

Itulah lima jenis bahan baju bayi yang harus Anda ketahui. Untuk mendapatkan baju bayi baru lahir dengan bahan berkualitas, belanja sekarang juga di e-commerce kesayangan Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *