Yuk Simak Review Menstrual Cup Yang Ramah Untuk Lingkungan

  • Whatsapp

Di Indoensia banyak sekali wanita yang memilih untuk menggunakan pembalut sekali pakai. Hal ini karena praktis dan mudah untuk dibuang. Namun sampah pembalut ini ternyata bisa terurai setelah ratusan tahun lamanya. Bagi anda yang sayang lingkungan, anda bisa beralih menggunakan menstrual cup yang ramah lingkungan. Mari simak review menstrual cup yang aman untuk lingkungan berikut.

Kelebihan Menggunakan Menstrual Cup

1. Tidak Menambah Sampah yang Menumpuk

Berbeda dengan pembalut, menstrual cup ternyata tidak mengandung bahan pemutih seperti yang terdapat pada kandungan bahan pembalut. Selain itu cangkir menstrual cup ini bebas dari pewangi buatan yang terbuat dari bahan kimia. Area organ wanita seringkali terpapar bahan bahan kimia dan lebih rentan gatal atau bahkan iritasi permukaan vagina.

2. Bisa Menyesuaikan Ukuran Sesuai Kenyamanan

Banyak wanita yang menganggap jika memasang cangkir menstrual cup ini dengan melewati adegan menyelipkan silicon tersebut ke dalam vagina. Pada awal pemasangan, anda mungkin akan merasa kesulitan untuk memakainya. Namun anda bisa mengatur rasa nyaman pada tubuh anda sendiri sehingga tidak akan takut bocor saat berenang, duduk atau aktivitas lainnya.

3. Tidak Harus Diganti

Review menstrual cup selanjutnya adalah tidak perlu repot untuk mengganti cupnya seperti saat menggunakan pembalut atau tampon. Menstrual cup ini memiliki sfat menampung dan bukan menyerap seperti pembalut pada umumnya. Anda bisa menggunakan menstrual cup ini selama 30 tahun lamanya dan tidak perlu diganti seperti pembalut yang hanya sekali pakai.

4. Mudah Dibersihkan

Apabila anda menggunakan pembalut, anda akan membutuhkan carian pembersih serta air untuk membuat pembalut benar benar bersih dan tidak meninggalkan noda darah sedikitpun. Namun hal ini berbeda dengan msntrual cup yang hanya dibersihkan dengan menggunakan air saja.

Itulah beberapa kelebihan menggunakan menstrual cup dibandingkan menggunakan pembalut biasa. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakan menstrual cup. Tentunya saat pertama kali anda aka takut untuk mencoba, namun lama kelamaan anda akan mulai terbiasa dan beralih menggunakan menstrual cup. Bentuknya yang aman dan ramah lingkungan ini adalah satu langkah untuk mengurangi sampah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *